Indonesia. Inilah Negeriku Dengan Sejuta Keindahan Didalamnya, Keindahan Akan Ragam Budaya Dan Alamnya Yang Tak Akan Pernah Ada Habisnya Untuk Dijelajahi. Disini Kamu Akan Menemukan Beberapa Keindahan Dari Indonesia Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Dan Menunggu Untuk Dijelajah !!!

Selasa, 08 Maret 2016

Taman Impian Jaya Ancol - DKI Jakarta

Taman Impian Jaya Ancol adalah taman rekreasi terbesar dan paling populer di Jakarta. Lebih dikenal dengan nama Ancol, kawasan ini memiliki berbagai pilihan atraksi termasuk Seaworld, sebuah taman air dengan gelombang buatan, sebuah laguna untuk memancing dan berperahu, juga sejumlah wahana seru dan menegangkan bersatandar internasional seperti Tornado dan Hysteria, pusat seni, balai pertemuan dan hotel. 

Di komplek Ancol terdapat pula Marina, Dunia Fantasi, Teater dan Pasar Seni yang memiliki beragam koleksi kerajinan Indonesia mulai dari lukisan sampai suvenir. Ada juga pertunjukan teater yang dipentaskan oleh para seniman lokal di tempat terbuka.

Taman Impian Jaya Ancol dikelola PT Taman Impian Jaya Ancol (“TIJA”) yang meliputi pengelolaan kawasan pariwisata (rekreasi dan resor) dan kegiatan usaha penunjang meliputi entertainment, konvensi dan wisata belanja. Area pariwisata terintegrasi seluas 552 Ha tersebut lokasinya dekat pantai dengan kemudahan akses melalui jalan tol, busway dan kereta api.  

Ada 5 macam hiburan utama yang disediakan di Ancol dengan harganya beragam, mulai dari yang murah sampai mahal. Kelima macam itu adalah Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure, Ocean Dream Samudra, Taman Impian dan Pasar Seni, serta Ocean Ecopark.

DUFAN (Dunia Fantasi)

 Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan (juga disebut "Do Fun") yang diresmikan pada 29 Agustus adalah tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol,Jakarta Utara,Indonesia.

Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung yang diharapkan merasakan sensasi berjalan-jalan pada daerah Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balara, dan Istabon.

Atlantis Water Adventure

Di Atlantis Water Adventure ada fasilitas 8 kolam utama, 13 jenis permainan, 6 tantangan, dan Crazy Highest Longest Slide, yaitu 2 tabung seluncur dengan tinggi masing-masing 18,6 m dan 22,84 m serta panjang masing-masing 122 m dan 149 m.











 Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra menghadirkan film terbaru The Lost World di Theater Cinema 4D. JUga, di Ecopark, bagi pengunjung Ancol yang memiliki hobi memancing ikan, dengan membayar tiket Ecofishing seharga Rp 25 ribu, pengunjung sudah bisa memancing sekaligus mendapatkan joran dan umpan.

Dan Masih Banyak Lagi Yang Bisa Kalian Lakukan Selama Kalian Berwisata Ke Taman Impian Jaya Ancol Seperti: Kuliner, Berbelanja Aksesoris Khas Ancol, Atau Mengunjungi SeaWorld. Pokoknya Patut Di perhitungkan Untuk Menjadi Salah Satu Destinasi Liburan Kalian .

Sebelum Mulai Bepergian, Baca Nih Penting !!!:
# Pastikan Kalian Sudah Mengetahui Update Terbaru Dari Lokasi Tujuan Kalian Misalnya:
* Kondisi Terbaru Dari Area Wisata Dan Jalan Yang Akan Kalian Tempuh
* Perkiraan Cuaca Yang Akan Terjadi Selama DiPerjalanan Dan DiArea Wisata
* Berhati - hatilah Kepada Calo" Di Area Wisata Kalian
* Pastikan Kalian Sudah Memiliki Perhitungan Uang Yang Akan Kalian Keluarkan Selama Kalian Berwisata

# Pastikan Juga Segala Kondisi Fisik Baik Itu Fisik Tubuh Kalian Ataupun Fisik Kendaraan Kalian:
* Jangan Pernah Berkendara Dalam Keadaan Bermain HP Ataupun Mengantuk (Bagi Pengendara/Pengemudi)
* Selalu Cek Keadaan Kendaraan Anda Sebelum Berangkat Pastikan Semua Dalam Keadaan Layak Berangkat
* Dan Yang Terpenting Selalu Berdoa Sebelum Memulai Keberangkatan Kalian

Satu Lagi Nih Yang Penting Harus Selalu Dilakuin !!!:
Selalu Jadilah Traveler Yang Baik, Yang Mengerti Tentang Tata Krama, Mengerti Tentang Menjaga Kebersihan. Bukan Yang Cuma Bisa Dateng Mengagumi Suatu Keindahan Terus Pulang Gitu Aja Tanpa Melihat Sekeliling Apakah Ada Sesuatu Yang Kalian Rusak Atau Sampah Yang Kalian Buang Sembarangan Secara Tidak Sadar. Sekali Lagi Jadilah "TRAVELER YANG BAIK"

Sumber Artikel: WonderfulIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar