Indonesia. Inilah Negeriku Dengan Sejuta Keindahan Didalamnya, Keindahan Akan Ragam Budaya Dan Alamnya Yang Tak Akan Pernah Ada Habisnya Untuk Dijelajahi. Disini Kamu Akan Menemukan Beberapa Keindahan Dari Indonesia Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui Dan Menunggu Untuk Dijelajah !!!

Sabtu, 12 Maret 2016

Pulau Bidadari & Tidung - Kepulauan Seribu

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau gugusan Pulau Seribu yang dikelilingi oleh pepohonan besar, dahulu pulau ini bernama Pulau Sakit dan Pulau Pumered. Pulau Bidadari diilhami dari nama pulau lainnya di Kepulauan Seribu seperti Pulau Putri, Pulau Nirwana, dan lainnya. Secara geografis pulau ini berada di antara gugusan Pulau Onrust, Pulau Khayangan, Pulau Kelor, dan Pulau Ayer, kelurahan Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Pulau ini dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu karena lokasinya yang indah dan bersejarah. Pada abad ke 17, Belanda membangun rumah sakit lepra atau kusta oleh karena itu dahulu pulau ini bernama Pulau Sakit saat bersama Belanda juga membangun benteng yang berfungsi sebagai sarana pengawasan untuk melakukan pertahanan dari serangan musuh. Sampai dengan tahun 1970 pulau ini belum didiami oleh manusia, bahkan pulau ini tidak pernah dikunjungi orang. Pada awal tahun 1970an, PT Seabreez mengelola pulau ini untuk dijadikan sebagai resor wisata.

Selain peninggalan-peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda menjadi daya tarik Pulau Bidadari pulau ini juga memiliki pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih. Beberapa tanaman langka seperti pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa tanaman buah, dan juga hutan mangrove tumbuh dan terpelihara dengan baik di pulau ini.


Sedikit TIPS:
Jika Kalian Ingin Berkunjung Perlu Di Ketauhui Jumlah warung makan di Pulau Tidung cukup terbatas, jadi ada baiknya jika Anda membawa makanan atau bekal sendiri.




Pulau Tidung

Menghabiskan waktu luang dan liburan Anda dengan berjalan-jalan di mall, bersantai di cafe, menonton film di bioskop mungkin sudah biasa dan membosankan.

 Jika Anda menginginkan hal baru, seperti menikmati indahnya pemandangan pantai, menyaksikan gugusan terumbu karang yang cantik, berenang, menikmati indahnya warna matahari ketika terbenam di balik cakrawala atau sekedar bersepeda sambil menikmati indahnya sekeliling pantai dan bertukar senyum dengan penduduk setempat. Semua ini bisa Anda dapakan di Pulau Tidung.

 Pulau Tidung merupakan sebuah pulau di Kepulauan Seribu, pulau ini sempat dijuluki sebagai Maladewanya Indonesia. Pulau Tidung terbagi atas dua pulau, yaitu Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar yang dihubungkan oleh sebuah jembatan dengan panjang kurang lebih 2 km.

 Sampai saat ini Pulau Tidung Kecil belum berpenghuni, sedangkan Pulau Tidung Besar dihuni sekitar 4.000 jiwa penduduk, dan salah satu pulau yang penduduknya terbanyak di antara pulau-pulau di gugusan Kepulauan Seribu.

Pulau Tidung yang lebarnya diperkirakan hanya 200 meter namun panjangnya sekitar 5 km, dikelilingi oleh pantai dangkal yang bergradasi putih karena ditumbuhi karang dan dipenuhi ikan hias pantai yang tidak hentinya berlenggok. Pantai di pulau ini tidak berombak besar karena gugusan karang dan terumbu karang yang mengelilingi pantai mampu menahan ombak jadi cocok untuk berenang.

Perkiraan Akomodasi:
Pulau bidadari memiliki cottage yang terpanggung di atas air layaknya perkampungan nelayan. Selain itu juga terdapat cottage di darat yang terdiri dari dua model yakni model panggung dengan arsitektur rumah adat Minahasa dan cottage biasa. Cottage di pulau ini dilengkapi dengan fasilitas seperti ruang pertemuan, ruang karaoke, restoran, toko suvenir dan peralatan olah raga air (dengan biaya tambahan).

Anda bisa menemukan penginapan dengan berragam fasilitas di Pulau Tidung yang ditawarkan mulai dari dua tempat tidur, kulkas, televisi , kamar mandi serta air minum gratis. Dengan perkiraan harga sebagai berikut:

1 Rumah (1 Kamar kapasitas 5 orang) Rp. 300.000,00 1 Rumah (2 Kamar kapasitas 10 orang) Rp. 550.000,00 1 Rumah (3 Kamar kapasitas 15 orang) Rp. 650.000,00 1 Rumah (4 Kamar kapasitas 20 orang) Rp. 750.000,00

Anda juga bisa menginap di rumah penduduk setempat dengan biaya Rp 75.000,00 sampai Rp 100.000,00 per malam.

Jika hari libur tiba, biasanya penginapan-penginapan di sini penuh, jadi sebaiknya Anda memesan beberapa hari sebelum keberangkatan.

Daftar Yang Kami Sediakan Bukan Berarti Mutlak Harus Kalian Ikuti, Jika Kalian Memiliki Pilihan Lain Yang Lebih Baik Untuk Masalah Penginapan Atau Pengeluaran Yang Akan Kalian Keluarkan Nanti Kenapa Harus Bingung ..

Sebelum Mulai Bepergian, Baca Nih Penting !!!:
# Pastikan Kalian Sudah Mengetahui Update Terbaru Dari Lokasi Tujuan Kalian Misalnya:
* Kondisi Terbaru Dari Area Wisata, Harga Penginapan Dan Jalan Yang Akan Kalian Tempuh
* Perkiraan Cuaca Yang Akan Terjadi Selama DiPerjalanan Dan DiArea Wisata
* Berhati - hatilah Kepada Calo" Di Area Wisata Kalian
* Pastikan Kalian Sudah Memiliki Perhitungan Uang Yang Akan Kalian Keluarkan Selama Kalian Berwisata

# Pastikan Juga Segala Kondisi Fisik Baik Itu Fisik Tubuh Kalian Ataupun Fisik Kendaraan Kalian:
* Jangan Pernah Berkendara Dalam Keadaan Bermain HP Ataupun Mengantuk (Bagi Pengendara/Pengemudi)
* Selalu Cek Keadaan Kendaraan Anda Sebelum Berangkat Pastikan Semua Dalam Keadaan Layak Berangkat
* Dan Yang Terpenting Selalu Berdoa Sebelum Memulai Keberangkatan Kalian

Satu Lagi Nih Yang Penting Harus Selalu Dilakuin !!!:
Selalu Jadilah Traveler Yang Baik, Yang Mengerti Tentang Tata Krama, Mengerti Tentang Menjaga Kebersihan. Bukan Yang Cuma Bisa Dateng Mengagumi Suatu Keindahan Terus Pulang Gitu Aja Tanpa Melihat Sekeliling Apakah Ada Sesuatu Yang Kalian Rusak Atau Sampah Yang Kalian Buang Sembarangan Secara Tidak Sadar. Sekali Lagi Jadilah "TRAVELER YANG BAIK"


Sumber Artikel: WonderfulIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar